Recent Posts




gambar 1

open photoshop kemudian open image yang akan segera di olah dengan "paths effect"
dan juga langsung pilih warna yang akan digunakan, dan disini sya memilih warna "merah" dan image tersebut langsung saya duplicate karena saya akang mengolahnya di layer duplicate agar layer utama aman pada saat nanti saya memainkan "eraser tool"
gambar 2

selanjutnya saya memilih "pen tool"
gambar 3

setelah itu saya klik "paths" yang berada di menu bar
gambar 4

dan selanjutnya saya memainkan paths tersebut dengan cara mengklik tiap tiap sisi yang dibutuhkan agar nanti hasilnya seperti melilit mengitari tubuh
seperti yang saya beri tanda angka angka tersebut dengan cara mengklik tiap jatuhnya sudut dengan menggunakan tombol kiri mouse dan sesuailan posisi lingkaran
gambar 5

selanjutnya klik menu "paths" yang ada disamping kanan posisi menu "layer" dan setelah itu klik tombol kanan mouse lalu saya plih "stroke path"
gambar 6

kemudian akan muncul tampilan seperti ini
lalu klik menu dropdown dengan pilihan "brush" lalu tandai (V) simulate pressure dan setelah itu klik "OK"
gambar 7

selanjutnya saya memilih "eraser tool" gunanya untuk menghapus beberapa bagian "paths" yang saya anggap tidak penting, dan dalam penggunaan eraser tool ini harus teliti dan hati hati jika salah saya cukup mengklik "ctrl-z" untuk menggembalikan seperti semula, tapi tidak bisa berkali kali
gambar 8

dan sekarang saya mulai mengahpus beberapa bagian antara lain seperti ini
dan inilah hasilnya
dan seperti biasa saya akhiri semua editan dengan menggunakan photoscape, inilah hasil akhir dari saya

semoga bermanfaat dan mungkin ini hal biasa untuk yang memang sudah terbiasa, bagi yang belum pernah mencoba ini hal baru dan sangat berarti

dan dari apa yang di jabarkan ini teman teman bisa menambahankan imajinasi baru sesuka apa yang diinginkan, mungkin dari obyek, warna dan apa saja yang berhubungan dengan "path effect"

terima kasih atas perhatiannya

salam grafis

0 komentar:

Posting Komentar

.

Search

Menu

Recent Posts

My Blog List

Followers