Recent Posts

gambar 1

pertama tama kita open Xara 3D, lalu akan keluar tampilan seperti ini
gambar 2

selanjutnya saya akan mulai memasukan atau meng insert text dengan cara meng klik
"tetx option (alt-t)" dan saya mulai dengan huruf "a"
gambar 3

bila sudah maka akan muncul tampilan seperti ini
gambar 4

untuk menghilangkan border anda cukup mengklik icon ( X ) yang ada samping sebelah kiri layar xara 3D

maka hasilnya seperti ini, text tanpa border
gambar 5

kemudian saya akan merubah warna text tersebut menjadi warna yang saya inginkan dengan cara mengklik button color option dan disitu ada menu drop down lalu kita klik lalu akan muncul kata kata seperti ini :

- text
- text face
- text sides
- background
- light 1
- light 2
- light 3
- shadow

dan disini saya memilih menu "text" dan memilih warna biru secara keseluruhan
gambar 6

selanjutnya saya akan memasukan texture pada huruf dengan cara

klik button "texture option" yang ada di sebelah kanan dan klik menu drop down dan saya pilih "text face" hanya untuk posisi depan dan tidak keseluruhan
dan setelah itu klik button "load texture" lalu pilih image yang ada di folder file saya dan inilah hasilnya

gambar 6a
gambar 7

kemudian untuk merubah rotasi text anda posisikan cursor di text dan cukup tekan tombol kiri mouse dan anda menggeser geser sedikit demi dsedikit mouse tersebut sampai anda sendiri sesuai dengan posisi yang diinginkan dan saya merubah seperti ini
gambar 8

kemudian saya akan atur untuk lightning text tersebut dengan cara mengklik icon ini
gambar 8a

setelah itu akan muncul seperti ini, dan anda cukup menggeser geser tanda panah tersebut sampai lightning sesuai dengan apa yang anda inginkan dan bila sudah silahkan anda klik lagi icon "lighting text" tersebut untuk mengembalikan tampilan kembali seperti semula
gambar 9

selanjutnya saya akan mengatur model sides text yang saya inginkan, dengan cara klik button "bevel option" dan disitu banyak pilihan menu dan saya akan pilih

rolled
depth 20
miter

dan inilah hasilnya
gambar 9a

dan sekarang saya mau menghilangkan shadow text, karena saya rasa ini tidak perlu dengan cara klik button "shadow option" lalu klik tanda centang (v) shadow di hilangkan
gambar 10

oke semua sudah selesai dan sekarang saatnya untuk save hasil olahan tersebut dengan cara

klik file > export
dan akan muncul tampilan seperti ini, dan kita beri file name lalu format PNG lalu save
gambar 10a

lalu akan muncul kembali tampilan seperti ini dan ikuti settinganya seperti ini lalu klik save

=========================================================

0 komentar:

Posting Komentar

.

Search

Menu

Recent Posts

My Blog List

Followers